3 Universitas Terbaik di Indonesia

3 Universitas Terbaik di Indonesia 2014
Di dunia sudah banyak terdapat Universitas yang berkualitas contohnya seperti Harvard University , tetapi indonesia juga tidak kalah , indonesia juga banyak mempunyai Universitas yang berkualitas , hanya saja kita masih kalah sama negara tetangga seperti Universitas Singapura dan Malaysia .
dan melihat Informasi peringkat perguruan tinggi di kawasan Asia maupun dunia indonesia masih cukup tertinggal soal peringkat . tetapi Perguruan Tinggi di Indonesia sudah Mampu mencetak Mahasiswa yang cerdas dalam bidangnya seperti dalam contoh Mahasiswa indonesia yang telah membuat robot dalam kejuaraan dunia dan mendapatkan mendali emas dalam ajang kejuaraan tersebut tidak hanya itu saja , Lomba Matematika dunia ,Sains dan masih banyak lagi mari kita simak Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia .

1. Universitas Gadjah Mada

Universitas Gadjah Mada, disingkat UGM, merupakan universitas negeri tertua di Indonesia yang mempunyai rangking dunia  598 dengan rangking tertinggi PTN di indonesia UGM didirikan oleh Pemerintah Republik Indonesia pada tanggal 19 Desember 1949 ,Kampus UGM yang terletak di Yogyakarta tersebut merupakan Perguruan Tinggi pertama yang didirikan oleh Pemerintah Republik Indonesia setelah Indonesia merdeka.
Pada saat didirikan, Universitas Gadjah Mada hanya memiliki enam fakultas, sekarang memiliki 18 Fakultas dan satu Sekolah Pascasarjana (dahulu bernama Program Pascasarjana), dan lebih dari 100 Program Studi untuk S-2,S-3, dan Spesialis. Universitas Gadjah Mada berlokasi di Kampus Bulaksumur , Yogyakarta. 

2.Institut Teknologi Bandung
Institut Teknologi Bandung (ITB) adalah sebuah perguruan tinggi negeri yang berkedudukan di Kota Bandung. Perguruan ini mendapat rangking 636 di dunia , Nama ITB diresmikan pada tanggal 2 Maret 1959. Sejak tahun 2012, ITB kembali berstatus sebagai perguruan tinggi negeri , berubah dari status sebelumnya sebagai perguruan tinggi Badan Hukum Milik Negara (BHMN). Hingga tahun 2012 ITB telah memiliki empat program studi yang terakreditasi secara internasional dari salah satu lembaga akreditasi independen Amerika Serikat ABET, di mana ITB merupakan satu-satunya perguruan tinggi negeri di Indonesia yang memiliki akreditasi internasional tersebut.
Kampus utama ITB saat ini merupakan lokasi dari sekolah tinggi teknik pertama di Indonesia sekaligus lembaga pendidikan tinggi pertama di Hindia - Belanda .
3.Universitas Indonesia
Universitas Indonesia, disingkat UI, adalah sebuah perguruan tinggi di Indonesia yang mendapat peringkat 696 dunia . Kampus utamanya terletak di bagian Utara di daerah Depok jawa barat, dan kampus utama lainnya terdapat di daerah Salemba di Jakarta Pusat. UI secara umum dianggap sebagai salah satu dari tiga perguruan tinggi papan atas di Indonesia bersama dengan Universitas gajahmada dan Institut Teknologi Bandung.

sekian informasi yang bisa saya berikan , tolong berikan kritik dan saran bila mana ada yang kurang .
Title : 3 Universitas Terbaik di Indonesia
Description : 3 Universitas Terbaik di Indonesia 2014 Di dunia sudah banyak terdapat Universitas yang berkualitas contohnya seperti Harvard University ,...

0 Response to "3 Universitas Terbaik di Indonesia"

Post a Comment

Catatan:
1. Jangan menuliskan link aktif
2. Jangan menimbulkan SPAM
3. Jangan membuat komentar dengan unsur SARA, Pornografi, DLL.
4. Jika masih bingung, diharap menghubungi admin

TERMS
Untuk membalas komentar disarankan menggunakan tombol balas di samping komentar terkait dibandingkan menggunakan formulir komentar di bawah agar komunikasi lebih terstruktur. Karena mungkin, apa yang Anda tanyakan/katakan saat ini akan sangat bermanfaat bagi pembaca lain.

Terima Kasih - AN Network